Loading...
image

"Batubara"
Sumber gambar: gettyimages.com

Dunia Tambang / 7 September 2021 / 0 Komentar

BUMI 

Upaya Perbaiki Kondisi Perusahaan, BUMI Rombak Jajaran Direksi

duniatambang.co.id - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) berupaya untuk terus mendongkrak kinerja perusahaan. Salah satu upaya penting yang dilakukan perusahaan adalah dengan melakukan perombakan jajaran manajemen. BUMI menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilaksanakan secara virtual pada Selasa, 31 Agustus 2021.

Dalam rapat tersebut hasilnya memutuskan akan dilakukan perubahan komposisi pada jabatan direksi dan juga dewan komisaris.

Keputusan RUPST menunjuk Sharif Cicip Sutardjo yang didapuk menjadi Presiden Komisaris baru yang menggantikan Rosan Perkasa Roeslani. Sebagai informasi, pada bulan lalu Rosan telah mengajukan pengunduran diri dari jabatan yang diembannya. Alasannya adalah dikarenakan yang bersangkutan ditunjuk menjadi Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat oleh Presiden Jokowi.

Sementara untuk posisi Komisaris akan dijabat oleh Adhika Andrayudha Bakrie. Para pemegang saham juga menunjuk Adika Nuraga Bakrie untuk menduduki kursi Presiden Direktur BUMI. Posisi Presiden sebelumnya diemban oleh Saptari Hoedaja yang telah meninggal dunia pada tanggal 4 Juli lalu. Kemudian ada nama Rio Supin yang diangkat menjadi Direktur, yang memiliki tanggung jawab atas sejumlah proyek yang tengah dikerjakan perusahaan.

Jajaran manajemen BUMI menyambut baik nama-nama yang menduduki jabatan baru tersebut. Khususnya Adika Nuraga Bakrie, yang juga mengutarakan visi misi untuk bisa membawa BUMI menjadi kembali lebih sehat dan memperkuat kredensial ESG yang selama ini telah dijalankan dengan sangat baik.

Perusahaan juga berharap, dengan keberadaan pria yang akrab dipanggil Aga itu, bisa mempercepat pemenuhan kewajiban perusahaan, menurunkan beban bunga dan juga memperkuat hubungan dengan beberapa perusahaan rekanan, baik dalam negeri maupun yang ada di luar negeri.

Untuk jangka panjang, jajaran manajemen juga berharap agar BUMI mampu mendukung sejumlah program dan proyek negara, dalam hal ini adalah fokus untuk proyek hilirisasi batu bara dan mempertajam posisi perusahaan sebagai penyumbang besar devisa negara.

 

Penulis: Edo Fernando

Editor: Ocky PR.

Tinggalkan Komentar

Hanya nama dan komentarmu yang akan ditampilkan. Login diperlukan untuk meninggalkan komentar