Loading...
image

"Dokumentasi Kegiatan Micromine Student Competetion 2021"
Sumber gambar: Dokumen Micromine

Dunia Tambang / 2 August 2021 / 0 Komentar

Teknologi Micromine 

Micromine Selenggarakan Student Competition 2021 Secara Virtual

duniatambang.co.id - MICROMINE, salah satu perusahaan software global yang banyak digunakan oleh perusahaan pertambangan di dunia tahun ini kembali menggelar MICROMINE Student Competition 2021 yang kali ini babak penyisihan dan final dilakukan secara virtual.

Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta Dzikra Fathir dan Jessica Astrid Kartika keluar sebagai juara utama dari program studi geologi dalam MICROMINE Student Competition 2021. Sedangkan sebagai juara utama program studi tambang diraih oleh Teddy Gustiana Firmansyah dan Irfan Bhaskara dari Institut Teknologi Bandung.

Demikian penjelasan Christanti Taurina, selaku marketing MICROMINE Indonesia, melalui telpon kemarin. Dia menjelaskan MICROMINE Indonesia mengadakan acara MICROMINE Student Competition yang diikuti oleh mahasiswa yang berasal dari Universitas seluruh Indonesia yang tergabung dalam MICROMINE Academic Licence Scheme (ALS) program. MICROMINE Competition bertujuan untuk mengukur pemahaman dan penerapan teknologi yang mereka dapatkan dari ALS Program dan meningkatkan daya saing antar mahasiswa, bukan hanya di Indonesia namun juga secara global.

Para pemenang berkesempatan untuk mengikuti eksklusif training dari MICROMINE serta ikut serta dalam AusIMM’s New Leaders Virtual Conference 2021. Dimana AusIMM’s New Leaders Virtual Conference 2021 ini menyajikan presentasi dan diskusi yang menarik tentang topik 'Champions of Change', meliputi pertumbuhan dan pengembangan kepemimpinan, keragaman dan inklusi, dampak sosial dan lingkungan, kepemimpinan keselamatan dan kesehatan mental, serta teknologi dan inovasi.

Christanti Taurina berharap program ALS dan MICROMINE Student Competition 2021 dapat menyeragamkan standard kompetensi mahasiswa Program Studi Teknik Pertambangan dan Program Studi Teknik Geologi di Indonesia. Diharapkan juga mahasiswa sudah menguasai teknologi dan penyeragaman pengetahuan tentang software Micromine yang sesuai dengan standard industri, serta siap menghadapi tantangan Ketika memasuki dunia kerja yang tentunya semakin kompleks,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Komentar

Hanya nama dan komentarmu yang akan ditampilkan. Login diperlukan untuk meninggalkan komentar