image

"penambangan batubara"
Sumber gambar: gettyimages.com

Dunia Tambang / 26 July 2021 / 0 Komentar

RUPS BUMI 

RUPS Tahunan BUMI Direncanakan Digelar Akhir Agustus 2021

duniatambang.co.id - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada  31 Agustus 202. Adapun untuk jadwal pemanggilan rapat bagi para pemegang saham akan dilakukan oleh Bumi Resources tanggal 9 Agustus. Pengumuman pemanggilan rapat akan dilakukan lewat situs resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) atau Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) serta situs resmi Bumi Resources.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Bumi Resources, mereka yang berhak hadir dalam rapat tersebut adalah para pemegang saham yang namanya telah masuk dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan tertanggal 6 Agustus 2021 pada pukul 16.00 WIB mendatang. Dan nama-nama yang telah memiliki saldo rekening efek tersebut juga terdaftar dalam Penitipan Kolektif KSEI saat penutupan perdagangan saham di tanggal yang sama.

Lalu untuk acara-acara yang akan dimasukkan dalam rapat yang merupakan usulan dari para pemegang saham, bisa dilaksanakan apabila telah sesuai dan memenuhi Pasal 16 POJK No.15/POJK.o4/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka.

Anak usaha Bumi Resources yakni Bumi Resources Minerals juga akan menggelar RUPS Luar Biasa tanggal 6 Agustus nanti, yang secara khusus akan membahas soal aksi korporasi yang akan dilaksanakan perusahaan. Seperti yang diketahui, Bumi Resources Minerals akan melaksanakan rencana finalisasi harga dan jumlah final atas rights issue yang akan diputuskan melalui rapat luar biasa tersebut.

Nantinya, dana dari hasil rights issue akan dialokasikan pada kegiatan pengembangan proyek tambang emas di Gorontalo. Pihaknya masih yakin bahwa tambang emas di Gorontalo itu masih memiliki prospek yang sangat cerah meski besaran investasi yang dibutuhkan cukup tinggi serta jangka waktu pembangunannya lebih lama karena mayoritas masih bercampur dengan tembaga.

 

Penulis: Edo Fernando

Editor: Ocky PR.

Tinggalkan Komentar

Hanya nama dan komentarmu yang akan ditampilkan. Login diperlukan untuk meninggalkan komentar