Detail Berita


Pemprov Jatim Berikan Penghargaan Kepada Operator Tambang Emas Banyuwangi



Tanggal terbit: 16-07-2019

duniatambang.co.id – PT Bumi Suksesindo (BSI) didirikan pada tahun 2012 yang berlokasi di Desa Sumberagung, Kecamatan Pasanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Komoditas utama pada PT BSI saat itu adalah emas dan tembaga di Tujuh Bukit Operation.

PT BSI adalah perusahaan pertama memiliki konsesi lahan yang melakukan penambangan emas di Kabupaten Banyuwangi. PT BSI tepat menginjak usia tujuh tahun pada tahun 2019. Pada perayaan HUT PT BSI yang ke-7, Kamis (11/07/2019), PT BSI makin bersinar dengan dianugerahi penghargaan oleh Pemprov Jatim.

Pemberian penghargaan kepada PT BSI atas pencapaian prestasi di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Pasalnya, selama dua tahun produksi yaitu selama 15 juta jam, PT BSI tanpa kehilangan waktu kerja akibat cidera atau lost time injury (LTI). Dengan kerja keras dan komitmen dari para operator, selayaknya PT BSI mendapatkan penghargaan tersebut. Selanjutnya, tambang emas ini telah menambanh setoran pajak untuk Banyuwangi.

Baca juga: Gegar! Freeport Pekerjakan Wanita Sebagai  Operator Alat Berat

PT BSI menerapkan konsep green mining yaitu senantiasa mengedepankan pelestarian lingkungan dan kepentingan masyarakat. Tambang emas di Banyuwangi ini juga sangat unik karena berdampingan langsung dengan destinasi pantai yang semakin memanjakan mata para pengunjung. Menjadi kelebihannya, PT BSI dekat dengan masyarakat karena aksesnya yang terbuka.

Areal Tambang Tujuh Bukit Operation dibangun dan ditata dengan rapi. Ore digali di atas bukit kemudian di angkut menuju instalasi persiapan ore menggunakan dumptruck. Ore akan dihancurkan menjadi ukuran kecil kemudian dilakukan pengolahan untuk tahap lebih lanjut.

 

 (MS)

Berikan Komentar

Kunjungi web Advertising kami !