image

"Batubara"
Sumber gambar: gettyimages.com

Dunia Tambang / 7 July 2021 / 0 Komentar

Batubara BUMA ADARO 

BUMA dan ADRO Kerjasama Produksi Batubara di Tambang Tutupan

duniatambang.co.id - PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), anak usaha dari PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) diberitakan telah melakukan penandatanganan kontrak kerja sama jasa tambang dengan PT Adaro Indonesia, yang merupakan anak usaha dari PT Adaro Energy Tbk (ADRO). Kontrak kerja sama tersebut disepakati untuk kegiatan operasional di Tambang Tutupan. Adapun kontraknya meliputi jasa penambangan dalam pengupasan lapisan tanah penutup dan batu bara.

Pihak manajemen perusahaan menjelaskan bahwa tambang Tutupan itu adalah proyek yang lokasinya berada di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan dan Kabupaten Barito Selatan di Kalimantan Tengah. Delta Dunia Makmur menambahkan bahwa masa kerja sama tersebut dilakukan sampai dengan bulan Desember tahun 2025 mendatang. Besaran total volumenya mencapai lebih dari 234 juta bcm dalam kegiatan pengupasan lapisan tanah penutup. Sedangkan untuk batu bara mencapai 44 juta ton.

Diperkirakan untuk besaran rata-rata produksi pengupasan lapisan tanah penutup per tahunnya mencapai kisaran 30 sampai dengan 70 juta bcm. Lalu untuk batu bara antara 5 sampai dengan 12 juta ton.

Sebagai informasi, pihak Adaro Energy sendiri telah lama menggunakan jasa dari Bukit Makmur Mandiri Utama dalam bidang pertambangan. Diharapkan, kontrak yang baru saja disepakati ini bisa merefleksikan kepercayaan yang tinggi antar dua perusahaan, dan juga bisa memperkuat hubungan kerja di kedua belah pihak di masa mendatang.

Di sisi lain, Bukit Makmur Mandiri Utama sendiri sedang berupaya melakukan penjajakan sejumlah kerja sama dan kesempatan, guna menambah kontrak baru, baik untuk pelanggan lama dan pelanggan baru.

Dalam setiap strategi yang dilakukan, Bukit Makmur Mandiri Utama terus berkomitmen untuk bisa memaksimalkan aset-aset serta sumber daya yang dimiliki, dengan mengelola modal kerja serta investasi secara bijak. Kemudian memastikan juga perihal struktur utang secara berkelanjutan untuk tercapainya kinerja yang baik.

 

Penulis: Edo Fernando

Editor: Ocky PR.

Tinggalkan Komentar

Hanya nama dan komentarmu yang akan ditampilkan. Login diperlukan untuk meninggalkan komentar