Detail Berita


Dua Pekerja di China Tewas Akibat Ledakan Tambang Batubara


"Dokumentasi seorang petugas penyelamat dalam insiden ledakan tambang batu bara di China . (FOTO ANTARA/REUTERS/China Dail)"
Sumber gambar: suara.com


Tanggal terbit: 09-06-2021

duniatambang.co.id - Tambang batubara di Provinsi Henan, China, meledak pada Jumat sore (04/06/2021). Setidaknya terdapat 2 pekerja tewas dan 6 pekerja lainnya masih dalam tahap pencaharian. Pihak berwenang daerah tersebut telah menyatakan rencana tanggap darurat atas insiden yang terjadi di tambang batubara yang dikelola oleh Henan Hebi Coal dan Electricity Co itu.

Penyebab ledakan tersebut masih belum diketahui, untuk saat ini insiden tersebut masih diduga karena adanya kecelakaan kerja yang terjadi di lapangan.

Setelah sebelumnya operasi tambang yang dioperasikan oleh Hebi Coal and Electricity Co ditutup karena terdapat beberapa peraturan yang tidak dipatuhi oleh pihak perusahaan tersebut, pemerintah Provinsi telah menyetujui pembukaan kembali tambang tersebut pada bulan lalu.

Peningkatan keselamatan kerja di area tambang batubara telah dilakukan oleh negara Tiongkok tersebut, namun karena harga batubara yang sangat tinggi sekarang ini, membuat para penambang batubara meningkatkan produksi galian mereka untuk memenuhi pasokan.

Pada bulan lalu juga, Kabinet China menyatakan bahwa, negara mereka sedang berusaha dalam menstabilkan kenaikan harga komoditas, dengan mendorong produsen batubara untuk meningkatkan produksi bahan galian tersebut dalam memenuhi permintaan konsumen global.

 

Penulis: Yuniar Novianti

Editor: Umar RP.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !