image

"Gedung PT Aneka Tambang Tbk"
Sumber gambar: netralnews.com

Dunia Tambang / 1 June 2021 / 0 Komentar

Antam Emas 

Antam Sepakati Kerjasama Penjualan Emas Microbar dengan Hartadinata Abadi

duniatambang.co.id - PT Abuki Jaya Stainless Indonesia (AJSI), anak usaha dari PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM), telah menyelesaikan proses penandatanganan kerja sama khusus dengan PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA).

Melalui sebuah keterangan resminya, penandatanganan kerja sama tersebut terkait Proof of Concept (PoC) produksi serta penjualan untuk produk emas batangan mikro dan perhiasan. Lewat kerja sama ini, kedua belah pihak berharap bisa secara bersama-sama mengembangkan kegiatan usaha produksi dan juga penjualan produk emas batangan murni dengan kadar 99,99 persen ukuran mikro dan premium dalam pecahan 0,1 gram dan 0,25 gram.

Pihak Antam juga menjelaskan bahwa kerja sama yang telah disepakati itu juga mencakup produk perhiasan yang memiliki kadar 24 karat, di mana untuk bahan bakunya akan dipasok oleh Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam.

Adapun, kontrak kerja sama dua perusahaan itu akan dilakukan mulai tanggal 1 Juli sampai dengan 31 Desember 2021. Pihak Antam menyebutkan bahwa kerja sama itu juga membuka opsi untuk dilakukan perpanjangan kontrak nantinya.

Emas microbar kini telah menjadi solusi investasi emas premium dalam ukuran kecil yang bisa dengan mudah dijangkau oleh masyarakat. Sedangkan perhiasan 24 karat, juga menjadi inovasi produk investasi yang ditawarkan oleh perusahaan yang bisa mendukung penampilan pemiliknya. Pengembangan usaha ini, diakui juga tidak lepas dari semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk melakukan investasi emas, dan juga semakin tingginya permintaan kebutuhan akan emas di pasar domestik.

Sebelumnya, Antam juga dilaporkan berhasil mencatatkan kinerja yang apik selama periode kuartal pertama tahun 2021. Hal ini tercermin dari adanya pertumbuhan pada sisi pendapatan dan juga meningkatnya laba bersih dalam periode tersebut.

Kerja sama dengan Hartadinata Abadi, disebutkan Antam sebagai salah satu eksekusi dari sejumlah strategi khusus yang telah disiapkan perusahaan selama tahun 2021 ini.

Adapun inovasi yang difokuskan Antam untuk semakin mendongkrak kinerja penjualan mereka adalah dengan mengedepankan metode jual beli emas secara online.

 

Penulis: Edo Fernando

Editor: Ocky PR.

Tinggalkan Komentar

Hanya nama dan komentarmu yang akan ditampilkan. Login diperlukan untuk meninggalkan komentar