image

"PT Petrosea Tbk"
Sumber gambar: marketnews.id

Dunia Tambang / 20 April 2021 / 0 Komentar

Petrosea 

Petrosea Tandatangani Kontrak Jasa Pertambangan sampai 2027, Nilainya Mencapai 2,7 Triliun

duniatambang.co.id - PT Petrosea Tbk (PTRO) dan anak perusahaannya, PT Karya Bhumi Lestari menandatangani kontrak kerjasama dengan 2 jasa pertambangan, yaitu PT Kartika Selabumi Mining (KSM) dan PT Palm Mas Asri di area tambang KSM di Kota Bangun, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

PT Karya Bhumi Lestari adalah anak perusahaan Petrosea yang berfokus pada sektor pertambangan dan konstruksi, khususnya pengadaan alat berat dengan mengedepankan operational excellence dan service excellence.

Menurut perjanjian tersebut, target produksi yang akan didapatkan sebesar 78,28 juta BCM dari volume lapisan tanah penutup dan 3,85 juta ton batubara dalam durasi sampai dengan 31 Desember 2027 dan estimasi nilai kontrak sebesar 2,7 triliun rupiah.

Berdasarkan pernyataan dari Presiden Direktur Petrosea, Hanifa Indradjaya, tujuan dari perolehan kontrak kerjasama ini akan menunjang sustainable superior performance untuk kedepannya dan memasikan implementasi strategi 3D, yaitu Diversifikasi, Digitalisasi, dan Dekarbonisasi. Implementasi 3D ini nantinya akan menjadi enabler dan pilar kunci perusahaan untuk mengembangkan value proporsition untuk pelanggan dan stakeholder yang ada.

Pada tahun 2020, Petrosea mendapatkan labar sebesar USD 32,28 juta atau sekitar 470 miliyar rupiah. Laba pada 2020 ini naik 3,53 persen dari tahun 2019 yang mendapatkan laba USD 31,18 juta. Selain itu, peningkatan laba juga meningkatkan kas 59,12 persen dari tahun sebelumnya menjadi USD 133,95 juta Meskipun ada peningkatan laba, perusahaan mengalami penurunan total pendapatan 28,49 persen menjadi USD 340,65 juta karena pembatasan sosial di pasar internasional akibat pandemic Covid-19.

 

Penulis: Boyke Adhitya Yudhya Leon Augusta

Editor: Ocky PR.

Tinggalkan Komentar

Hanya nama dan komentarmu yang akan ditampilkan. Login diperlukan untuk meninggalkan komentar