Detail Berita


Tambang Batubara di Xinjiang Banjir, 21 Penambang Terjebak


"Ilustrasi tambang bawah tanah banjir"
Sumber gambar: shutterstock.com


Tanggal terbit: 12-04-2021

duniatambang.co.id – Tambang batubara di Xinjiang China dilanda banjir. Akibatnya, 21 penambang terjebak di tambang tersebut.

Mengutip dari kantor berita resmi China pada MInggu (11/04), delapan penambang dapat diselamatkan.

Kejadian banjir tersebut terjadi pada pukul 6 sore, Sabtu (10/04). Selain itu, daerah tersebut juga mengalami pemadaman listrik.

“Sebagian dari tambang banjir banjir yang menyebabkan pemadaman listrik setelah jam 6 sore pada hari Sabtu ketika 29 penambang sedang bekerja di tambang yang terletak di daerah Hutubi Xinjiang”, laporan dari Reuters,  Minggu (11/04/2021).

Dalam laporan terpisah, media pemerintah Global Times menyebutkan bahwa terdapat 12 penambang yang terjebak telah diketahui lokasinya. Sementara, 9 penambang lainnya yang masih terperangkap masih belum diketahui lokasinya.

Petugas penyelamat terus mencoba berbagai upaya untuk menyelamat para penambang yang masih terjebak di dalam tambang.

Petugas penyelamat memompa air dari poros banjir kemudian menyalurkan udara ke dalam tambang. Operasi pemompaan ini akan menjadi tantangan bagi para petugas penyelamat.

Banjir di tambang di China ini bukan merupakan kecelakaan pertama yang terjadi di tambang China. Kecelakaan tambang sering terjadi di China. Pada Januari, 22 pekerja terjebak di sebuah tambang di Provinsi Shandong, China Timur.  Insiden terjadi akibat ledakan merusak pintu masuk ke tambang. Akibatnya, penambang terjebak di bawah tanah hingga 2 minggu.

 

Penulis: Mayang Sari

Editor: Faris Primayudha

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !