Detail Berita


IATSRI Kaltimtara  Bekerjasama dengan SAP Consulting Adakan Diklat & Uji POP dan POM Batch 3


"Diklat & Uji Kompetensi Pengawas Operasional Pertama (POP) Dan Pengawas Operasional Madya (POM) batch ke 3"
Sumber gambar: Dokumen SAP Consulting


Tanggal terbit: 14-03-2021

duniatambang.co.id - Ikatan Alumni Teknik Pertambangan Universitas Sriwijaya Wilayah Kaltimtara (IATSRI KALTIMTARA) bekerja sama dengan PT Sampulu Adijaya Prakarsa selaku provider Diklat & Uji kompetensi kembali mengadakan Diklat & Uji Kompetensi Pengawas Operasional Pertama (POP) Dan Pengawas Operasional Madya (POM) untuk meningkatkan kompetensi praktisi tambang. kegiatan diklat & uji kompetensi yang ke-3 kali diadakan oleh IATSRI KALTIMTARA ini berlangsung secara daring (online) pada tanggal 14-20 Maret 2021.

Diklat  ini resmi dibuka secara daring oleh Bpk. Ir. Hendra Utama selaku Pembina IATSRI Kaltimtara dan juga menjabat sebagai Vice President Adani Global International. Dalam sambutannya, Bpk. Hendra Utama memberikan apresiasi dan kepada pengurus IATSRI Kaltimtara dan PT Sampulu Adijaya Prakarsa yang telah melaksanakan kegiatan ini untuk yang ke-3 kalinya, serta berterima kasih atas kontribusi nya dalam rangka peningkatan kompetensi sumberdaya manusia bidang pertambangan. Beliau juga menyampaikan semoga seluruh peserta Diklat & Uji kompetensi POP & POM ini dapat menyelesaikan diklat dengan baik dan mendapatkan predikat Pengawas Operasional yang KOMPETEN.

Dalam kesempatan yang sama, Bpk. Ahmad Rizah Pahlevi-Ketua IATSRI Kaltimtara juga menuturkan bahwa “kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan peserta dan peningkatan kompetensi para pengawas operasional pertambangan ”.

Diklat ini jg mendapat dukungan penuh oleh beberapa pembina IATSRI lainnya yg hadir pada upacara pembukaan tadi pagi, diantaranya bapak Ir. Dedi Syamsudin selaku Direktur Teknik dan Operasional PT. RPP Contractors Indonesia, dan Ir. Fauzi Zakaria selaku wakil ketua IATSRI  yang mengikuti acara dari Palembang

Diklat & Uji Kompetensi Pengawas Operasional Pertama (POP) Dan Pengawas Operasional Madya (POM) batch ke 3 ini diikuti oleh 15 Orang Peserta POP dan  10 POM diantaranya dari PT RPP Contractors Indonesia, PT Surveyor Indonesia, PT Gunung Bara Utama, PT Tunas Mitra Sejati, PT Bara Multi Energi, PT Berkat Karunia Phala, PT Asa Karya Multipratama, PT Bima Putra Abadi Citranusa, PT Era Energi Mandiri, PT Kaltim Prima Coal dan CV Dathan Putra Persada. Dengan terlaksananya Diklat & Uji Kompetensi Pengawas Operasional Pertama (POP) Dan Pengawas Operasional Madya (POM) batch ke-3 ini, diharapkan memberikan peningkatan kemampuan, pengetahuan dan kompetensi untuk menghadapi tantangan industri pertambangan yang berorientasi kepada keselamatan personil, operasi dan lingkungan. (*)

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !