Detail Berita


Harum Energy Rogoh Kocek Hampir 1 Triliun Rupiah Beli Saham Smelter Nikel


"Ilustrasi pergerakan harga saham"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 23-02-2021

duniatambang.co.id – PT Harum Energy Tbk terus melebarkan bisnis ke berbagai sektor komoditas nikel. HRUM telah mengakuisisi dua saham perusahaan tambang nikel. Kali ini HRUM kembali menjalar ke industri smelter nikel.

HRUM Mengakuisisi saham smelter nikel melalui anak usahanya PT Tanito Harum Nickel. HRUM membeli 259.603 saham baru atau setara 24,5 % dari seluruh modal yang dikeluarkan oleh milik PT Infei Metal Industry (IMI). Nilai akuisisi ini setara dengan Rp 960,40 miliar.

“Harga jual beli sebesar USD 68,6 juta,”, tulis Direktur Utama Harum Energy Ray A. Gunara, Senin (22/02/2021).

PT IMI merupakan perusahaan terbatas yang bergerak di bidang pemurnian nikel.

Alasan utama HRUM mengakuisisi saham PT IMI adalah untuk mengembangkan bisnis pada kegiatan usaha hilir penambangan nikel untuk menambah nilai jual.

“Tidak ada dampak material dari pembelian saham tersebut terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan, hukum dan kelangsungan usaha, Kata Ray dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (22/02/2021).

Sebelum mengakuisisi saham smelter nikel, HRUM telah terlebih dahulu mengakuisisi dua saham perusahaan tambang nikel. Dua saham tambang nikel yang diakusisi oleh HRUM adalah Nickel Mines Limited sebesar Rp 369 miliar  yang merupakan tambang nikel asal Australia dan saham PT Position milik Aquila Nickel Pte Ltd sebesar 24.287 lembar saham perusahaan.

HRUM terus menambahkan kepemilikan sahamnya di Nickel Mines Ltd yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Australia secara bertahap.

 

Penulis : Mayang Sari

Editor : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar
Komentar Berita
  1. apple,com


Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !