Detail Berita


ANTAM Segera Miliki Wilayah Tambang Nikel Bekas Vale Indonesia (INCO)


"PT Aneka Tambang Tbk"
Sumber gambar: netralnews.com


Tanggal terbit: 11-02-2021

duniatambang.co.id – PT Aneka Tambang Tbk (Antm) akan segera menguasai Blok Bahodopi Utara dan Blok Matarape bekas tambang nikel PT Vale Indonesia Tbk (INCO).

Senior Vice President Corporate Secretary Tamabng Kunto Hendrapawoko mengungkapkan, saat ini Antam sedang menunggu penerbitan Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) untuk kedua blok tambang tersebut. Saat ini penerbitan IUPK sedang diproses di Kementerian ESDM.

Sebelumnya, dua blok tambang bekas Vale tersebut didapatkan Antam melalui penawaran prioritas yang digelar oleh Kementerian ESDM pada Agustus 2018 lalu. Lebih rincinya Blok Bahodopi Utara pada 1 Agustus 2018 dan Blok Matarape pada 21 Agustus 2018.

Berdasarkan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM Nomor 1805.K//30/MEM/2018, Blok Matarape memiliki luas 1.681 hektare (ha) dengan harga KDI Rp.184,05 miliar dan Blok Bahodopi memiliki luas 1.896 dengan nilai KDI Rp. 184,8 miliar.

Kunto juga menjelaskan bahwa Antam akan memperkuat portofolio bisnis melalui pengoptimalan potensi dan sumber daya yang dimiliki. Antam juga sedang menjajaki beberapa peluang bisnis dari komoditas nikel, emas, dan bauksit.

Antam akitf melakukan kegiatan eksplorasi di wilayah Izin Usaha Pertambagan miliknya untuk menambah cadangan. Pada tahun ini, Antam terus mengoptimalkan kegiatan eksplorasi untuk rencana pengembangan hilirisasi dan meningkatkan sumber daya dan cadangan mineral komoditas inti yang dimiliki Antam.

 

Penulis : Mayang Sari

Editor  : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !