Detail Berita


Peringati Bulan K3 Nasional, FKKI Riau Adakan Seminar SMKP



Tanggal terbit: 10-02-2021

duniatambang.co.id - Forum Komunikasi KTT dan Inspektur Tambang (FKKI) Riau bekerjasama dengan SAP Consulting mengadakan acara seminar sehari SMKP yang dihelat di Hotel Fox Pekanbaru, 04 Februari 2021. Acara ini dihelat dalam rangka memperingati bulan K3 Nasional 2021. Seminar ini mengangkat Tema Seminar Sehari “Penerapan SMKP dalam Mencapai Zero Accident”.

Seminar ini dilaksanakan secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan (protkes) yang ketat. Acara seminar sehari ini dihadiri oleh 24 orang dari 10 perusahaan pertambangan yang berada di Riau. Sepuluh perusahaan tersebut adalah PT. Pengembangan Investasi Riau, PT. Bara Prima Pratama, PT. Bara Batu Ampar Prima, PT. Bara Mitra Sejahtera, PT. Anugrah Riau Coal, PT. Era Perkasa Mining, PT. Quasar Inti Nusantara, PT. Keritang Buana Mining, PT. Kemuning Tambang Sentosa, dan PT. Samantaka Batubara.

Seminar ini menghadirkan pembicara yang kompeten di bidangnya yaitu Dani Wirahandoko S. Mkm praktisi SMKP dari Asosiasi Profesi Keselamatan Pertambangan Indonesia (APKPI) dan pembicara dari Dinas ESDM Provinsi Riau.

Seminar sehari ini diharapkan agar perusahaan dapat lebih memahami tentang Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan (SMKP), regulasi SMKP, tata cara penyusunan dokumen SMKP Pertambangan dan penerapan SMKP di perusahaan sehingga mencapai zero accident.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penganugerahan perhargaan kepada perusahaan pertambangan di provinsi Riau, yaitu penghargaan kategori : “Perusahaan Pemegang IUP OP Terbaik dalam Pengelolaan Keselamatan Pertambangan di Provinsi Riau Tahun 2020” yang diberikan kepada PT. Bara Prima Pratama dan  kategori “Kepala Teknik Tambang Terbaik Pengelolaan Keselamatan Pertambangan IUP di Provinsi Riau Tahun 2020” diberikan kepada Supriadi Sacim (KTT PT. Bara Prima Pratama). 

 

Penulis : Madaniyah
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !