Detail Berita


Ekspansi Nikel, Transkon Jaya Targetkan Sejumlah Proyek di Sulawesi


"Lokasi penambangan nikel"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 06-01-2021

duniatambang.co.id - PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) untuk tahun 2021 ini akan terus melakukan ekspansi bisnis. Salah satu proyek baru yang sudah direalisasikan oleh Transkon Jaya itu adalah pertambangan nikel yang lokasinya berada di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Pihak Transkon Jaya mengungkapkan bahwa proyek tambang nikel yang sedang digarap perusahaan itu merupakan bagian dari penambahan lokasi dari klien. Proyek itu sekaligus juga sebagai wujud realisasi ekspansi yang telah ditargetkan sebelumnya, saat pelaksanaan IPO tanggal 27 Agustus 2020 yang lalu.

Selama ini Transkon Jaya merupakan sebuah emiten bisnis yang kantornya berpusat di Balikpapan Kalimantan Timur, dan menjalankan bisnisnya untuk penyewaan kendaraan dan provider internet. Kini perusahaan memutuskan untuk melakukan ekspansi bisnis hingga ke seluruh wilayah Indonesia.

Transkon Jaya akan menargetkan perluasan bisnis hingga ke wilayah Sulawesi, yang diiringi dengan pelayanan serta kinerja terbaik kepada seluruh klien perusahaan.

Jika melihat kinerja Transkon Jaya hingga kuartal ketiga tahun 2020, yang dicatatkan perusahaan cukup apik meski di tengah kondisi yang tidak pasti karena terus dibayangi oleh wabah pandemi yang tak kunjung usai. Pihaknya mampu mencatatkan kenaikan laba hingga 9,56 persen year to year menjadi sebesar Rp34,38 miliar.

Sedangkan untuk pendapatan yang dicatatkan Transkon Jaya juga mengalami kenaikan cukup signifikan dari yang sebelumnya sebesar Rp301,77 miliar menjadi Rp306,67 miliar pada periode akhir September 2020. Hal tersebut tidak lepas dari kesuksesan proyek baru yang digarap perusahaan sejak semester pertama tahun 2020.

Di akhir tahun 2020 kemarin, Transkon Jaya juga memilih untuk memfokuskan diri ke tender-tender yang ada di Sulawesi dan dari sana diharapkan mampu menciptakan hasil yang maksimal. Untuk tahun 2021 ini, pihaknya berharap banyak kinerja positif yang telah dicatatkan bisa dipertahankan. Mereka akan mengandalkan bisnis penyewaan sebagai penopang.

 

Penulis : Edo Fernando

Editor   : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !