Loading...
image

"Emas Batangan"
Sumber gambar: gettyimages.com

Dunia Tambang / 4 January 2021 / 0 Komentar

PT Antam Tbk 

Kejar Pasar Domestik 2021, Antam Siapkan Strategi Khusus

duniatambang.co.id - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) mengungkap rencana strategis perusahaan di tahun depan yang akan fokus mendongkrak kebutuhan pasar emas dalam negeri. Alasannya, perusahaan melihat bahwa minat investasi di dalam negeri akan semakin meningkat, karena emas merupakan salah satu aset safe haven.

Saat ini, komoditas emas masih menjadi komoditas utama yang mampu memberikan kontribusi secara signifikan terhadap pemasukan perusahaan. Prospek emas pun dinilai akan semakin menarik di masa mendatang, karena kesadaran masyarakat yang mulai memahami pentingnya emas sebagai instrumen investasi paling aman.

Hal ini tak lain berkat pengalaman saat wabah pandemi mulai menyerang dan membuat ekonomi terpuruk, sementara banyak orang berbondong-bondong membeli emas dan sekarang harganya pun sudah naik berkali-kali lipat.

Kini PT Aneka Tambang tengah menyiapkan strategi khusus guna menitik beratkan pada sisi penguatan bisnis retail emas di pasar dalam negeri, mulai dari segi pasokan, infrastruktur, teknologi yang digunakan hingga sistem untuk pendistribusian produk tersebut.

Salah satu langkah yang telah diambil perusahaan untuk mendukung strategi tersebut adalah, PT Aneka Tambang merilis sistem transaksi baru yakni sistem berbasis online. Nantinya konsumen bisa melakukan transaksi dengan mengakses situs milik Aneka Tambang dan memanfaatkan aplikasi chat yang disediakan untuk bertransaksi atau sekedar mendapatkan informasi.

Dalam hal pengoptimalan pasokan, pihaknya akan terus menggenjot kapasitas produksi di tambang-tambang yang dimiliki. Kemudian juga Aneka Tambang kini mulai melakukan penjajakan pada sejumlah peluang bisnis dari hulu ke hilir guna memperkuat portofolio.

Lebih lanjut untuk sektor di hulu, pihaknya sangat aktif untuk melakukan eksplorasi seperti yang telah dilakukan di daerah Pongkor dan sejumlah wilayah prospek lainnya yakni di Pegunungan Bintang yang ada di Papua, dan juga di daerah Papandayan yang ada di Jawa Barat.

Kemudian di sektor hilir, Aneka Tambang akan berupaya menghadirkan inovasi terbaru dalam produksi, serta melakukan perluasan pasar.

 

Penulis : Edo Fernando

Editor  : Umar RP.

Tinggalkan Komentar

Hanya nama dan komentarmu yang akan ditampilkan. Login diperlukan untuk meninggalkan komentar