Detail Berita


Keunggulan Investasi Dinar yang Harus Diketahui


"Koin dinar"
Sumber gambar: Logammulia.com


Tanggal terbit: 29-12-2020

duniatambang.co.id – Investasi emas mulai banyak digemari mulai dari investor pemula hingga investor handal. Emas dinar menjadi salah pilihan investasi emas yang aman.

Dinar dikenal sebagai salah satu alat perdagangan resmi yang relatif stabil yang sesuai syariah. Dinar biasanya digunakan sebagai alat pembayaran zakat, mahar, maupun simpanan.

Salah satu perusahaan yang memproduksi dinar di Indonesia adalah PT Aneka Tambang Tbk (Antam). Selain Antam, beberapa perusahaan swasta lainnya juga memproduksi koin emas dinar.

Investasi dinar menjadi pilihan investasi yang tepat dan memiliki beberapa keuntungan. Dinar memiliki likuiditas investasi yang tinggi. Dinar mempunyai keunggulan mudah dijual kembali dengan cepat. Dinar dapat dibeli di beberapa toko dan agen penjual dinar.

Selain memiliki likuiditas yang tinggi, dengan berinvestasi dinar dapat melawan inflasi. Hal ini dikarenakan dinar memiliki nilai riil emas.

Dinar cocok untuk dijadikan investasi jangka panjang yang bisa menguntungkan. Dinar memiliki risiko yang rendah. Dinar memiliki nilai riil emas sehingga tidak terlalu jauh dengan harga emas dalam jangka panjang yang berpotensi mengalami kenaikan.

Seiring perkembangan dinar, banyak negara seperti Kanada mulai menerima dinar sebagai alat pembayaran. Hal ini membuat dinar bisa berlaku di banyak negara.

 

Penulis : Mayang Sari

Editor   : Umar RP.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !