Detail Berita


Kaltim Prima Coal Raih Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup


"Site PT Kaltim Prima Coal"
Sumber gambar: kpc.co.id


Tanggal terbit: 18-12-2020

duniatambang.co.id - Anak usaha PT Bumi Resources Tbk (BUMI) yakni PT Kaltim Prima Coal mendapatkan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dengan peringkat emas. Adapun penghargaan ini diterima dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan atau PROPER untuk periode tahun 2019 - 2020.

Sebagai informasi, peringkat emas tersebut merupakan penghargaan bergengsi yang hanya diberikan kepada perusahaan yang selama ini dinilai telah konsisten dalam menjalankan proses produksi dan jasa dengan tetap menjaga keunggulan lingkungan di sekitar area kerja. Predikat itu juga diberikan pada perusahaan yang memiliki etika baik serta menjalankan tanggung jawab yang diemban secara profesional kepada masyarakat sekitarnya.

Pihak yang menerima penghargaan dari Kementerian LHK itu adalah CEO Kaltim Prima Coal yakni Ido Hutabarat. Acara pemberian penghargaan tersebut dihelat di Auditorium Manggala Wanabakti di Jakarta pada 14 Desember kemarin.

Kaltim Prima Coal diketahui berada di peringkat teratas di antara 32 perusahaan lain yang juga mendapatkan penghargaan PROPER tersebut. Perlu dicatat bahwa dalam gelaran awards ini diikuti oleh setidaknya 2038 perusahaan yang telah mendaftar.

“Ini menjadi bukti tambahan bahwa kami dari grup BUMI selalu berkomitmen untuk bisa mematuhi semua peraturan mengenai kelestarian lingkungan,” ungkap Ido Hutabarat.

Pihak BUMI juga mengatakan bahwa penghargaan yang mereka terima dari Kementerian LHK bisa dijadikan sebagai bukti bahwa perusahaan telah berhasil dalam peningkatan peran pengelolaan lingkungan, pelestarian dan juga efisiensi pengolahan sumber daya alam. Termasuk juga dalam usaha melestarikan keanekaragaman hayati serta menjalankan program pengembangan masyarakat.

Tidak lupa juga pihaknya menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan usaha perusahaan selama ini. Mulai dari para karyawan, jajaran manajemen, serta para stakeholder atas kontribusi hingga perusahaan mampu meraih penghargaan bergengsi tersebut.

 

Penulis : Edo Fernando

Editor   : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !