Detail Berita


Kontribusi Pertambangan Emas untuk Ekonomi Indoesia saat Pandemi


"Fine Gold"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 11-12-2020

duniatambang.co.id - Pandemi Covid-19 juga telah mengubah segala sektor industri, digital, dan khususnya pertambangan emas. Industri pertambangan emas tingkat global telah memberikan kontribusi terhadap ekonomi selama pandemi ini, yaitu :

1. Pembangunan rumah sakit darurat

Perusahaan asal Afrika, Anglogold memberikan bantuan besar-besaran, yaitu membangun dua rumah sakit di daerah Afrika bagian Selatan. Bantuan ini diberikan karena kondisi fasilitas dasar dan utama di Afrika masih minim, khususnya rumah sakit. Selain itu, perusahaan tambang emas tersebut akan memberikan paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga kesehatan. Segala bantuan ini dilakukan supaya penanganan pandemi di Afrika lebih efektif dan cepat.

 

2. Bantuan kontribusi dana dan logistik

Perusahaan emas bermarkas di Johannesburg, Afrika Selatan, Gold Fields turut serta memberikan bantuan berupa uang ratusan ribu dollar. Dana tersebut digunakan untuk penyempurnaan fasilitas untuk masyarakat Ghana. Dana hibah ini berkontribusi dalam kelengkapan logisitik seperti APD, masker, pengukur suhu tubuh, hand sanitizer, dan perlengkapan lainnya.

 

3. Penyempurnaan fasilitas kesehatan

Divisi CSR (Corporate Social Responbility) perusahaan pertambangan emas mempunyai andil sangat tinggi untuk penanganan pandemi dalam lingkup sosial dan ekonomi. Selain itu, perlu diingat masyarakat di sekitar lokasi pertambangan perlu diperhatikan. Hal ini diwujudkan untuk meminimalisasi penyebaran pandemi global dan menjaga kesehatan mereka. Segala kelacaran aktivitas pertambangan juga dipengaruhi oleh kesehatan masyarakat di area pertambangan.

 

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !