Detail Berita


Target Adaro Tingkatkan Produksi Coking Coal Hingga 2 Juta Ton di Tahun Depan


"Batubara"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 27-10-2020

duniatambang.co.id - PT Adaro Energy mengungkapkan target perusahaan pada tahun 2021 mendatang untuk bisa meningkatkan produksi batubara kokas hingga dua kali lipat. Pihaknya akan lebih serius terhadap pengadaan bahan baku utama hilirisasi baja ini. Hal ini tak lepas dari optimisme perusahaan untuk mengembangkan batubara kokas atau coking coal.

Pihak perusahaan kemudian menjelaskan bahwa untuk periode tahun 2020 ini, nilai produksi batubara kokas atau coking coal Adaro Energy berada di kisaran 1 sampai dengan 1,1 juta ton. Jumlah produksi tersebut dihasilkan dari tambang milik perusahaan yang ada di Kalimantan Tengah. Sehingga pada tahun depan, besaran target produksi yang dicanangkan perusahaan diharapkan bisa mencapai angka 2 juta ton.

“Pada tahun 2021 mendatang, dengan lancarnya proses produksi saat ini, kita juga bisa lebih mengenal soal mining sequel dan maintenance yang lebih jelas. Produksi minimal bisa dua kali lipat dibanding tahun ini,” kata pihak Adaro Energy dalam sebuah konferensi pers yang digelar secara virtual Selasa (20/10) kemarin.

Infrastruktur tambang yang ada di wilayah Kalimantan Selatan, akan ditingkatkan perusahaan secara paralel. Tujuannya agar jalur distribusi sistem logistik yang selama ini sudah berjalan dengan lancar di tambang batubara thermal, mampu diterapkan di tambang batubara coking coal.

Dengan adanya semangat hilirisasi baja yang besar saat ini, tentunya membutuhkan pasokan batubara coking coal yang besar pula untuk memenuhinya. Sebab menurut pihaknya, pasar untuk batubara coking coal sendiri memang sudah besar.

Oleh karena itu perusahaan juga akan memperbaiki jalur distribusi dan sistem logistik, karena faktor tersebut menjadi tantangan paling utama untuk melakukan kegiatan ekspor ke luar dan juga distribusi ke pasar domestik.

Bagi Adaro sendiri, prospek coking coal ke depannya sangat bagus dan menjadi bagian dari visi perusahaan. Perusahaan pun berharap bisa menjadi kontributor besar dalam komoditas ini.

 

Penulis : Edo Fernando

Editor   : Faris Primayudha

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !