Detail Berita


Daftar Perusahaan dan Produk Investasi Emas yang Lagi Hits


"Emas Batangan"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 20-10-2020

duniatambang.co.id - Emas merupakan salah satu unsur kimia dalam tabel periodik dengan simbol Au dan nomor atom 79. Di beberapa Negara, emas digunakan sebagai standar keuangan, perhiasan, dan juga yang berkaitan dengan elektronik. Dengan kegunaan tersebut, maka tak heran jika banyak orang yang menginvestasikan uang nya dalam bentuk emas.

Investasi emas selalu menarik untuk diperbincangkan, hal ini dikarenakan banyaknya investor yang menilai jenis investasi ini mudah dan minim risiko. Produk investasi satu ini juga semakin tren di tengah masyarakat, bagaimana tidak, di tengah maraknya pandemi covid 19 yang rata-rata komoditas mengalami penurunan harga, emas malah melambung tinggi hingga menyentuh angka Rp 1.065.000 per gram pada tanggal 07 Agustus 2020 lalu untuk produk emas PT Antam Tbk.

Beberapa jenis produk emas di pasaran dapat kita temui dalam bentuk emas perhiasan, emas batangan, koin emas, dan juga emas granule. Salah satu topik yang juga menarik dibahas tentang emas adalah perusahaan dan produk investasi emas nya. Yuk simak informasi berikut:

1. PT Untung Bersama Sejahtera

Produk investasi dari perusahaan ini adalah UBS Gold. Investasi UBS Gold ini dapat kita temui mulai dari 0.5 gr, 1 gr, 2 gr, 3 gr, 4 gr, 5 gr, 10 gr, 25 gr, 50 gr, 100 gr, 250 gr, 500 gr, hingga 1 kg. Produk dari perusahaan ini dapat di pantau melalui website resminya di ubsgold.com

2. PT King Halim

King Halim gold merupakan emas yang cukup dikenal karena motifnya yang unik, seperti motif Taj Mahal, Naga, Yesus, dan lain-lain. KH gold ini merupakan produk dari PT King Halim yang telah berdiri sejak tahun 1982 di Mojokerto, Jawa Timur. Kita dapat mengintip motif-motif emas dan juga perkembangan harganya melalui website kinghalim.com

3. PT Hartono Wira Tanik

HWT Gold merupakan produk dari PT Hartono Wira Tanik yang berdiri sejak tahun 1973. Salah satu produk HWT ini dapat kita temui pada mahkota pemenang Puteri Indonesia yang merupakan sponsor dari PT Hartono Wira Tanik. Perkembangan mengenai emas yang di produksi oleh PT HWT ini dapat di pantau melalui hwtgold.com

4. PT. Emas Optimasi Abadi (EOA)

Produk investasi emas yang dikeluarkan oleh perusahaan ini adalah EOA Gold, yaitu logam mulia yang terus diuji dan diverifikasi kemurniannya dengan puritas tertinggi 99.9% atau setara dengan 24 karat sehingga memberikan nilai yang tinggi bagi aset investasi. Produk dan tren harga dapat terus kita pantau melalui website resminya di eoagold.id.

5. PT. Sinergi Digital Global Mulia

Dilansir dari minigold.co.id, Mini Gold merupakan produk logam mulia dari PT. Sinergi Digital Global Mulia dengan kadar emas 24 karat bersertifikat resmi dan telah diuji di Sucofindo & G-Lab Pegadaian. Mini Gold tersedia dalam ukuran 0.05 gram, 0.1 gram, 0.25 gram dan 0.5 gram.

6. PT Antam Tbk

Perusahaan satu ini lebih banyak di kenal oleh masyarakat karena kenaikan dan penurunan harga emas disini selalu di liput oleh media, hal ini dikarenakan perusahaan supplier emas satu ini merupakan bagian dari BUMN. PT Antam Tbk memiliki unit tersendiri yang menangani pengolahan emas, perak, dan platina yang  bernama Logam Mulia. Keunggulan dari emas Antam ini adalah adanya sertifikat berupa chip yang telah diakui LBMA (London Bullion Market Association). Kita bisa memantau produk keluaran Antam dan juga tren harga nya melalui situs resmi Logam Mulia di logammulia.com/id

 

Itulah beberapa perusahaan supplier emas yang bisa di manfaatkan untuk investasi yang ada di Indonesia. Sebelum investasi emas, sebaiknya pastikan dulu produk yang akan dijadikan investasi sudah teruji keasliannya.

 

Penulis : Tasya Millenia

Editor   : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !