Detail Berita


Bekerja di Tambang? 11 Hal Ini Dapat Menghilangkan Rasa Jenuh Ketika Onsite!


"Ilustrasi pekerja yang rehat bekerja"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 14-10-2020

duniatambang.co.id - Pekerja tambang bisa menghabiskan waktu sekitar 4-8 minggu untuk bekerja di site. Hal ini tentunya membuat para pekerja tambang hidup dalam lingkungan monoton yang dapat berujung pada rasa jenuh. Pada dasarnya, rasa jenuh yang timbul merupakan hal yang manusiawi. Untuk mengatasi rasa jenuh tersebut ada 11 cara yang dapat Sobat lakukan.

11 Cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi rasa jenuh di site:

1. Menghubungi keluarga atau kerabat

Ketika jenuh, Anda dapat menghubungi keluarga atau kerabat dekat. Awali lah dengan menanyakan kabar mereka. Selain mengetahui kabar mereka, secara langsung hal ini akan menjadi pengingat alasan anda berada di site. Tentunya hal ini akan membuat anda lebih bersemangat.

2. Menulis artikel pada blog pribadi

Menurut riset yang dilakukan University of Texas, blogging dapat mengurangi tingkat stress dalam diri seseorang. Selain itu menulis dapat meningkatkan kreativitas dan imajinasi yang dapat menghilangkan kejenuhan. Jika anda seorang yang tidak terbiasa blogging, mulai lah dengan menulis tentang hal-hal yang anda sukai. Saat ini sudah banyak platform yang menawarkan situs gratis.

3. Mendekorasi meja kerja atau barak

Kesan monoton terjadi ketika anda melihat suatu hal yang sama dalam kurun waktu yang sangat sering. Maka dari itu, mendekorasi meja kerja atau barak bisa jadi pilihan yang tepat. Anda dapat memulainya dengan menaruh bingkai foto, dekorasi warna favorit, ataupun benda lain yang anda sukai.

...

Cek lebih lanjut, silahkan Login/Daftar dahulu.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !