Detail Berita


INDY Berharap Dapat Restu Di RUPSLB Guna Terbitkan Obligasi USD650 Juta


"Ilustrasi uang kertas"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 08-10-2020

duniatambang.co.id - PT Indika Energy akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 26 Oktober nanti. Adapun tujuan dari RUPSLB itu terkait dengan rencana penerbitan obligasi yang hasilnya akan digunakan untuk kepentingan perluasan bisnis perusahaan.

Informasi ini didapatkan melalui siaran pers PT Indika Energy dan disitu disebutkan akan ada dua agenda yang akan dibahas dalam RUPSLB tersebut. Pertama mengenai rencana perusahaan untuk mendapatkan tanda-tangan persetujuan dari para pemegang saham atas penerbitan surat utang atau obligasi yang akan dilakukan PT Indika Energy. Obligasi itu akan diterbitkan dalam bentuk mata uang Dolar Amerika.

Penerbitan surat utang atau obligasi nantinya tidak akan dilakukan secara langsung. Melainkan dilaksanakan melalui anak usaha terkendali PT Indika Energy. Adapun nilai surat utang atau obligasi yang akan diterbitkan, jumlahnya diketahui sebanyak-banyaknya sebesar USD650 juta atau sekitar Rp9,55 triliun.

Obligasi tersebut dijaminkan dengan jaminan perusahaan atau jaminan dalam bentuk lain yang diberikan oleh anak perusahaan tertentu yang saat ini dimiliki oleh perusahaan ataupun secara langsung oleh PT Indika Energy sendiri.

Pihak PT Indika Energy memberikan penjelasan bahwasanya penerbitan surat utang atau obligasi ini diharapkan bisa memberikan perpanjangan waktu jatuh tempo. Kemudian perusahaan bisa menjaga nilai likuiditas dengan skema bullet payment, atau pembayaran pada akhir jatuh tempo.

Kemudian agenda kedua yang akan dibahas dalam RUPSLB 26 Oktober nanti, perusahaan akan meminta persetujuan dari para pemegang saham untuk bisa melakukan perubahan anggaran dasar yang sudah ada. Nantinya anggaran tersebut bisa disesuaikan dengan POJK No. 15/2020.

Sementara dari target produksi, pihak perusahaan tidak akan melakukan revisi dari target yang sudah disepakati dengan pemerintah sebelumnya, yakni sebesar 30,95 juta ton. Sebagai informasi, hingga bulan Juli, realisasi produksi batubara PT Indika Energy telah mencapai 20,4 juta ton.

 

Penulis : Edo Fernando

Editor   : Faris Primayudha

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !