Detail Berita


BUMI Siapkan Right Issue Guna Genjot Produksi Tambang di Palu dan Gorontalo


"Ilustrasi uang kertas"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 07-10-2020

duniatambang.co.id - PT Bumi Resources mengungkapkan rencana perusahaan guna menambah nilai modal dengan strategi right issue atau memanfaatkan hak memesan efek terlebih dahulu. Maksimal nilai yang ditarget adalah sebesar 24 miliar saham baru dan juga 24,5 waran seri kedua. Lebih lanjut pihaknya menjelaskan bahwa dana yang didapat nantinya akan digunakan menaikkan produksi emas, pelunasan tagihan hingga pengembangan usaha.

Sementara untuk nilai harga penerbitan right issue akan diumumkan secara menyusul kemudian. Lebih tepatnya setelah PT Bumi Resources mendapatkan restu dari para stakeholder melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang rencananya akan digelar pada tanggal 11 November 2020.

Lalu untuk pelaksanaan right issue, perusahaan menargetkan akan dilakukan dalam jangka waktu yang ketat namun masih wajar dilakukan. Setidaknya hal itu dilaksanakanan tidak lebih dari 12 bulan sejak perusahaan mendapatkan persetujuan dari RUPSLB dan juga pernyataan efektif oleh OJK.

Bumi Resources menjelaskan mengenai pengembangan usaha dari dana yang didapatkan melalui right issue secara lebih detail. Pengembangan yang dimaksud meliputi pembangunan pabrik baru yang memiliki kapasitas produksi mencapai 4.000 ton per hari. Pabrik baru yang diketahui berada di Palu itu merupakan pabrik pengolahan emas dan perak yang operasionalnya berdasarkan operasi prospek Hill Reef.

Kemudian perusahaan juga berencana untuk mendirikan fasilitas yang mampu mendukung kegiatan pertambangan perusahaan dan juga membeli sejumlah peralatan tambang yang baru. Dana tersebut juga akan digunakan untuk melakukan penambahan cadangan bijih emas dan perak dengan melakukan kegiatan pengeboran di Palu serta Gorontalo.

Dari sisi pelunasan tagihan, perusahaan juga saat ini tengah membutuhkan dana guna melunasi tagihan usaha terkait proyek konstruksi pengolahan bijih emas dan perak yang ada di Palu dan Gorontalo tersebut.

Dengan kebutuhan dan target yang sudah dicanangkan seperti di atas, PT Bumi Resources berharap hasil dari penerbitan right issue ini bisa memberikan peningkatan keuntungan hasil imbal investasi untuk para pemegang saham BUMI.

 

Penulis : Edo Fernando

Editor    : Faris Primayudha

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !