Detail Berita


Harga Batubara Global Meroket Tembus Angka Keramat USD 60 Per Ton


"Batubara"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 02-10-2020

duniatambang.co.id - Harga batubara sejak pekan lalu mengalami kegagalan dalam menembus level psikologisnya, akhirnya harga batubara mampu menembus angka USD60 per ton. Tren dalam beberapa hari terakhir, harga batubara mulai bangkit dan terus meroket.

Seperti yang sudah diketahui, tekanan yang dialami harga batubara terus terjadi sejak lima bulan lalu, ketika wabah pandemi mulai menyebar. Harganya terus ambles hingga kesulitan menembus angka USD60 per ton. Namun tanda-tanda kebangkitan itu mulai terlihat sejak sepekan kemarin, dan pada perdagangan hari Senin kemarin, harga batubara berhasil beranjak dari angka keramatnya itu naik 3,15 persen ke angka USD60,55 per ton.

Sebagai informasi, harga tersebut adalah menjadi yang tertinggi sejak April 2020 lalu. Titik terendah sampai menyentuh di bawah USD50 per ton, dan akhirnya terhitung mulai tanggal 7 September, harganya mulai menunjukkan perbaikan.

Faktor utama pemicu, ditengarai berasal dari harga batubara domestik Cina. Pada pekan lalu, harga batubara termal Qinhuangdao yang memiliki kalori 5.500 setiap 1 tonnya, berada di angka USD86,46 per ton.

...

Cek lebih lanjut, silahkan Login/Daftar dahulu.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !