Detail Berita


Mampukah Sosok Muda Baru Di Jajaran Direksi Pulihkan Kinerja BUMI?


"Adika Nuraga Bakrie"
Sumber gambar: antvklik.com


Tanggal terbit: 22-09-2020

duniatambang.co.id - Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang digelar oleh BUMI menyebut adanya pergantian pemegang jabatan Direksi serta Komisaris Perusahaan. Pergantian jabatan di kepemimpinan BUMI ini cukup menarik, karena diputuskan untuk diisi oleh para generasi muda.

Posisi BUMI sendiri dalam dunia industri pertambangan nasional selama ini memang memiliki peran yang cukup besar. Pasalnya BUMI mengendalikan dua anak usaha yang bergerak di komoditas batubara yakni, PT Arutmin Indonesia dan PT Kaltim Prima Coal.

Adalah Adika Nuraga Bakrie atau biasa dipanggil Aga Bakrie yang menduduki kursi Deputy CEO dan juga Direktur BUMI. Aga akan mendampingi Saptari Hoedaja yang telah menjabat sebagai Presiden Direktur di BUMI Sejak tahun 2001 silam.

Aga sendiri merupakan generasi ketiga dari keluarga Bakrie. Dia adalah anak paling tua dari Nirwan D. Bakrie adik Aburizal Bakrie. Aga pada Desember mendatang akan berusia 41 tahun, lahir pada 14 Desember 1981.

Sebelumnya Aga juga diketahui telah memegang sejumlah bisnis milik Grup Bakrie, diantaranya yakni Graha Andrasentra Propertindo, PT Bakrie Sumatera Plantation Tbk (UNSP), PT Bakrie Capital Indonesia, PT Semesta Marga Raya/Bakrie Toll Road, PT Kaltim Prima Coal, PT Bakrieland Development Tbk, PT Bumi Resources Tbk, dan juga Capital Managers Asia.

Nama lain yang juga diangkat sebagai Presiden Komisaris adalah Rosan Perkasa Roeslani, yang sebelumnya merupakan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk periode tahun 2015 - 2020. Dia mulai mengawali karir di dunia bisnis, usai lulus S2 dengan gelar MBA di European University di Antwerpen.

Rosan dianggap banyak pihak memiliki pengalaman yang cukup andal dalam melakukan pembenahan dan pemulihan kondisi sebuah perusahaan. Bersama Sandiaga Uno, Rosan pernah sukses memulihkan kinerja dari beberapa perusahaan yang menggunakan jasa mereka.

Keberadaan kedua sosok yang masih muda ini, diharapkan mampu meningkatkan kinerja perusahaan kedepannya, mengingat kemampuan dan prestasi yang dimiliki oleh mereka.

 

Penulis : Edo Fernando

Editor   : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !