Detail Berita


Suntik USD15 Juta Ke Masmindo, Indika Jajaki Komoditas Emas


"Ilustrasi uang kerta"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 18-09-2020

duniatambang.co.id - PT Indika Energy Tbk dikabarkan melakukan penandatanganan perjanjian dengan PT Masmindo Dwi Area (Masmindo). Lebih lanjut, penandatangan itu dilakukan untuk perjanjian penyertaan saham yang dilaksanakan oleh anak usahanya, yakni PT Indika Mineral Investindo (IMI). Penandatanganan ini sudah sesuai dengan keterbukaan informasi perseroan yang berdasar pada surat No.009/IE/CSL/LET/II/2020 tertanggal 25 Februari 2020.

Diketahui jumlah dana yang tercantum dalam perjanjian itu diketahui sebanyak USD15 juta atau sebesar 25 persen saham yang ada di Masmindo. Adapun perjanjian penyertaan modal ini dilakukan setelah perusahaan memenuhi sejumlah persyaratan yang diajukan berdasarkan Perjanjian Penyertaan Saham.

Persyaratan yang dimaksud yakni persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham Nusantara yang sukses digelar pada 29 April silam dan juga persetujuan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Nantinya ketika tahap pertama penyertaan saham sudah dilakukan atau selesai, maka kedua perusahaan masing-masing akan memiliki saham sebanyak 25 persen untuk IMI dan 75 persen untuk Masmindo. Total modal juga akan ditempatkan di Masmindo sesuai dengan Akta Nomor 15 tertanggal 4 September 2020. Akta itu sendiri dibuat di hadapan Notaris Darmawan Tjoa, SH, SE di Jakarta Pusat.

Pemberitahuan dalam agenda itu sendiri juga sudah diterima oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) yang tertuang dalam Surat No. AHU-AH.01.03-0383065 tertanggal 7 September 2020. Surat itu lebih lanjut membahas masalah Penerimaan Pemberitahuan Perubahan Anggaran Dasar PT Masmindo Dwi Area (Masmindo).

Indika Energy memberikan penjelasan bahwa strategi penyertaan modal ini merupakan bagian dari strategi perusahaan dalam melakukan diversifikasi perseroan. Sebagai informasi tambahan, Masmindo diketahui merupakan sebuah perusahaan tambang emas yang berlokasi di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

 

Penulis : Edo Fernando

Editor   : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !