Detail Berita


Kata United Tractors Soal Dampak Kenaikan Harga Emas


"PT United Tractors Tbk"
Sumber gambar: rmco.id


Tanggal terbit: 07-09-2020

duniatambang.co.id - Harga emas dalam tren belakangan ini memang mengalami kenaikan secara tajam daripada periode-periode sebelumnya. Namun bagi United Tractors Tbk kenaikan harga emas itu rupanya tidak begitu saja memberikan dampak positif bagi kinerja perusahaan. Pasalnya menurut United Tractors kenaikan harga emas itu semata-mata dikarenakan kondisi ekonomi global yang tertekan akibat wabah pandemi Covid-19.

Pihak United Tractors mengatakan bahwa sejak awal tahun hingga periode sekarang ini, penjualan emas oleh perusahaan memang cenderung fluktuatif. Bahkan penurunan volume penjualan emas yang paling tajam terjadi pada periode Maret-April, yakni dari 29 ribu ounce turun menjadi 18 ribu ounce.

Namun ketika memasuki periode bulan Mei, terjadi peningkatan signifikan pada volume penjualan hingga mencapai 40 ribu ounce. Kemudian pada dua bulan selanjutnya, angkanya kembali turun masing-masing pada bulan Juni menjadi 32 ribu ounce dan bulan Juli menjadi 26 ribu ounce.

Secara year to year dibandingkan periode yang sama dengan tahun lalu, total penjualan emas perusahaan mengalami penurunan. Pada periode tahun ini total mencapai 211.600 ounce sementara tahun lalu bisa mencapai 230.300 ounce.

Salah satu penyebab penjualan perusahaan yang fluktuatif, di tengah tingginya permintaan komoditas emas adalah kinerja perusahaan yang mengalami hambatan. Faktor-faktor pemicunya antara lain yakni, pembatasan area kerja dan juga jumlah pekerja di area pertambangan guna memenuhi protokol kesehatan untuk menekan penyebaran wabah pandemi.

United Tractors sendiri sudah melakukan kinerja secara maksimal, namun semuanya tetap tergantung dari kapasitas yang ada. Meski begitu banyak pembatasan terkait efisiensi kinerja, perusahaan masih mampu mencatatkan angka penjualan sesuai target yakni berkisar antara 200 ribu hingga 300 ribu ounce. Pihaknya pun berharap bisa mendapatkan peluang baru melalui jasa kontraktor pertambangan.

 

Penulis : Edo Fernando

Editor   : Umar RP.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !