Detail Berita


Ini Dia 10 Perusahaan Tambang Emas Terbesar di Dunia


"Super Pit di Kalgoorlie, Australia"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 31-08-2020

duniatambang.co.id – Perusahaan emas memegang peran penting dalam perkembangan dan kemajuan industri di dunia. Perusahaan-perusahaan raksasa di berbagai Negara berlomba-lomba menjadi pemasok emas terbesar sedunia. Di lingkup internasional banyak sekali perusahaan-perusahaan tambang emas yang memasok jutaan ons emas setiap tahunnya.

Menurut www.minesandmetals.com, terdapat 10 perusahaan emas terbesar di dunia berdasarkan jumlah cadangan. 10 perusahaan tersebut adalah sebagai berikut.

1. Newmont Mining Corporation

Newmont memiliki basis cadangan emas terbesar senilai 100,2 Moz pada tahun 2019. Newmont menambahkan cadangan emas 50 juta ons dengan pertumbuhan 53,2% pada tahun 2019. Cadangan dan basis sumber daya Newmont saat ini dapat mendukung produksi yang stabil lebih dari 6 juta ons per tahun selama beberapa dekade mendatang.

2. Barrick Gold

Barrick berada di urutan kedua dengan 71 Moz cadangan emas yang dilaporkan pada tahun 2019. Cadangan mineral emas yang diatribusikan Barrick meningkat sekitar 15% setelah penipisan dari penambangan, mencerminkan penggabungan Randgold Resources, pembentukan usaha patungan Tambang Emas Nevada dengan Newmont, pelepasan Kalgoorlie tambang dan eksplorasi sukses.

...

Cek lebih lanjut, silahkan Login/Daftar dahulu.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !