Detail Berita


Sucofindo Mampu Analisis Kandungan Nikel Hanya 3 Menit


"Ilustrasi Pengujian Nikel Menggunakan Alat XRF"
Sumber gambar: kendaripos.co.id


Tanggal terbit: 24-08-2020

duniatambang.co.id - PT Sucofindo membuka tiga kantor baru di Kendari, Jayapura dan Ambon sebagai bentuk dukungan terhadap program pengembangan potensi industri lokal di wilayah Indonesia Timur yang dicanangkan pemerintah, Kehadiran tiga kantor baru di wilayah timur itu bisa memberikan jaminan keamanan produksi lokal secara lebih baik lagi. Khususnya dalam hal pengujian, inspeksi dan juga sertifikasi.

Jasa yang diberikan oleh Sucofindo itu pun, tentunya harus disesuaikan dengan potensi yang ada di masing-masing wilayah. Seperti kantor yang berada di wilayah Kendari, yang dipilih karena daerah itu memiliki potensi nikel yang sangat besar. Terlebih di sana sudah ada tambang nikel terbesar yang beroperasi.

Adapun kehadiran Sucofindo di Kendari, selama ini untuk memberikan jasa sampling serta pengujian komoditas nikel. Selain itu, Sucofindo menyediakan teknologi canggih yang mendukung jasa mereka tersebut. Mereka menggunakan alat XRF untuk proses analisis sampel nikel.

Kelebihan dari penggunaan XRF itu yakni, proses analisis bisa dilakukan hanya dalam waktu 3 menit saja. Nikel yang dianalisis bisa diketahui besaran konsentrasi kandungan mineral dalam waktu yang cukup singkat. Kapasitas yang ditampung pun jauh lebih besar, yakni mampu menampung hingga 100 chamber.

Besarnya kapasitas penampungan dan proses analisis yang cepat akan memudahkan bisnis tambang para pelanggan karena menjadi jauh lebih efisien.

Sementara itu, dua kantor baru lainnya yakni di Jayapura dan Ambon juga menyediakan jasa yang berbeda. Di Jayapura, Sucofindo menyediakan layanan pemeriksaan produk kayu yang akan diekspor ke Cina. Sementara kantor di Ambon menyediakan layanan yang bisa membantu proses dagang sejumlah komoditas asal Maluku yang tak hanya tambang saja namun juga komoditas lain seperti rempah-rempah.

 

Penulis : Edo Fernando

Editor   : Faris Primayudha

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !