Detail Berita


Direktur PT Freeport Indonesia Achmad Didi Ardianto Mengundurkan Diri


"Achmad Didi Ardianto"
Sumber gambar: seputarpapua.com


Tanggal terbit: 22-08-2020

duniatambang.co.id Executive vice president (EVP) human resources and security dan direktur PT Freeport Indonesia, Achmad Didi Ardianto, resmi mengundurkan diri dari jabatannya pada tanggal 19 Agustus 2020.

Informasi tersebut disampaikan oleh presiden komisaris PT Freeport Indonesia, sekaligus CEO and Vice Chairman Freeport-McMoRan, Richard C. Adkerson kepada seluruh karyawan melalui memo internal.

Selain itu, pengunduran diri Didi juga dikonfirmasi oleh juru bicara PT Freeport Indonesia, Riza Pratama pada tanggal 20 Agustus 2020. Posisi Didi itu kini diisi oleh Clementino Lamury. Dia merangkap jabatan sebagai Executive Vice President Legal dan sekaligus diangkat menjadi direktur.

Didi yang sudah beberapa tahun bekerja di Freeport Indonesia kabarnya mengundurkan diri lantaran menerima tawaran pengabdian di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Namun, Riza mengaku tak mendapatkan informasi mengenai kepindahan Didi. “Pak Didi permanen pindah. Kemana saya nggak tau” jawab Riza.

“Dengan gembira saya mengumumkan bahwa efektif tanggal 19 Agustus 2020, Clementino Lamury akan mengambil peran tambahan sebagai direktur,” seru Adkerson.

“Kami berterima kasih kepada Didi atas pengabdian dan kontribusinya yang signifikan bagi PTFI,” ucap Richard C. Adkerson. Posisi yang ditinggalkan Didi telah diisi oleh Clementino Lamury. Ia telah bekerja di PT Freeport Indonesia selama 19 tahun di divisi SDM dalam memberikan bantuan hukum.

Adkerson tak lupa menyampaikan rasa terima kasih atas mendoakan Didi dengan karir barunya. Ia juga mengharapkan kesuksesan pengganti Didi, Clemention.

“Marilah kita mendoakan kesuksesan Didi dengan tanggung jawab beliau yang baru bersama pemerintah, dan kesuksesan bagi Clementino Lamury dalam perannya yang diperluas bersama PT Freeport Indonesia,” tandas Adkerson.

 

Penulis : Dartwin
Editor   : Faris Primayudha
Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !