Detail Berita


Lima Kampus Pertambangan Terbaik di Dunia


"Colorado School of Mines"
Sumber gambar: mines.edu


Tanggal terbit: 19-08-2020

duniatambang.co.id - Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi seorang engineer. Terutama bagi para praktisi tambang yang ingin menimba ilmu lebih dalam lagi mengenai keterampilan pertambangan. Beberapa eksekutif di dunia pertambangan dan perminyakan, menimba ilmu di berbagai perguruan tinggi terbaik dunia.

Dimana saja kah kampus tersebut?

Beberapa kampus di bawah ini merupakan kampus terbaik bagi yang ingin menimba ilmu pertambangan. Beberapa di antaranya termasuk ke dalam list perguruan tinggi dan program studi yang disediakan oleh beasiswa LPDP.

Berikut lima kampus terbaik pertambangan yang dapat menjadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan.

1. Colorado School of Mines

Kampus yang terletak di Golden, Colorado ini tentunya sudah tidak asing di Industri pertambangan. Kampus yang memiliki panggilan “mines” oleh para mahasiswanya ini sudah berdiri sejak 1874. Mines menduduki peringkat satu dalam subjek minerals and metal sebagai kampus terbaik di dunia versi QS sejak tahun 2016 hingga 2019.

Setelah 146 tahun berdiri, mines berhasil melahirkan beberapa tokoh pertambangan hampir di seluruh dunia. Mereka di antaranya adalah tokoh pertambangan Indonesia, Beni Wahju yang juga merupakan salah satu pendiri PT Vale Indonesia. Untuk melanjutkan studi di mines, calon mahasiswa dapat mengajukan beasiswa LPDP dengan ketertuan tertentu. Terdapat 4 program yang ditawarkan mining engineering di Colorado school of mines, program tersebut yaitu undergraduate (sarjana), Graduate (Master), professional masters in mining engineering and management, dan underground construction and tunneling.

...

Cek lebih lanjut, silahkan Login/Daftar dahulu.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !