Detail Berita


Ini Dia Presiden dan COO-Amerika Freeport-McMoRan yang Baru


"Freeport-McMoRan Inc"
Sumber gambar: gilaherald.com


Tanggal terbit: 12-08-2020

duniatambang.co.id – Freeport-McMoRan Inc. (FCX) adalah salah satu perusahaan pertambangan internasional terkemuka. FCX mengoperasikan aset yang besar, berumur panjang, dan beragam secara geografis dengan cadangan tembaga, emas, dan molibdenum yang significant proven and probable. Portofolio aset FCX mencakup kawasan mineral Grasberg di Indonesia, salah satu deposit tembaga dan emas terbesar di dunia. Sementara operasi penambangan yang signifikan di Amerika Utara dan Amerika Selatan.

Kabar penting dari perusahaan pertambangan raksasa ini pada tahun 2020 berupa pengumuman pengangkatan Joshua F. Olmsted sebagai Presiden dan Chief Operating Officer (COO)-Amerika baru mereka, setelah Harry M. Conger, IV (Presiden and COO-Amerika Lama) pensiun. Harry M. Conger, IV alias “Red” yang sudah menidik karier 33 tahun yang sukses bersama perusahaan telah memilih untuk pensiun efektif mulai 1 September 2020.

Josh Olmsted sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presiden Senior-Amerika. Ia memiliki pengalaman kerja 28 tahun di perusahaan Freeport-McMoRan ini dan pengalaman kepemimpinan di beberapa lokasi operasi di Amerika Serikat dan Amerika Selatan juga. Selama 4 tahun terakhir, dia telah mengambil tanggungkawab sebagai seorang pemimpin di organisasi Amerika perusahaan dan sangat efektif dalam mendorong prakarsa operasional, teknologi, dan transformasi penting yang sedang berlangsung.

Richard C. Adkerson, Presiden dan CEO dari FCX, mengatakan: “Red (Harry M. Conger, IV) telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi organisasi Freeport dan industri pertambangan selama 43 tahun karirnya di bidang pertambangan. Dia adalah juara untuk industri kita dan telah berperan penting dalam membangun bisnis Amerika kita dan mengembangkan bakat teknis dan operasional yang luar biasa di dalam Freeport-McMoRan. Kami menghargai atas banyak kontribusinya dan berharap dia baik-baik saja di masa depan.”.

Adkerson melanjutkan “Josh telah mendapatkan rasa hormat dan kepercayaan dari organisasi dan merupakan pemimpin operasional yang berpengalaman dan berprestasi. Dia memiliki ketajaman teknis yang luar biasa dalam berbagai aktivitas pertambangan dan pengembangan, komitmen keselamatan yang tanpa henti, dorongan yang kuat, dan fokus terhadap nilai, serta kemampuan yang terbukti untuk memimpin, menantang, dan memotivasi tim kami. Saya yakin Josh akan melakukan pekerjaan luar biasa dalam memimpin tim operasi yang luar biasa ini.”

 

Penulis : Dartwin

Editor   : Faris Primayudha

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !