Detail Berita


Wow, Ini Dia 10 Excavator Terbesar di Dunia


"Excavator Liebherr R9800"
Sumber gambar: https://blog.iseekplant.com.au/blog/worlds-biggest-excavators


Tanggal terbit: 30-07-2020

duniatambang.co.id – Excavator merupakan unit atau alat yang sangat penting digunakan dalam industri pertambangan. Excavator dalam dunia pertambangan sangat menentukan hasil produksi dan kegiatan operasional pertambangan baik jumlah produksi bahan galian tiap harinya ataupun cost atau biaya yang dibutuhkan perusahaan. Excavator dalam dunia pertambangan memiliki berbagai jenis dalam proses ripping atau penggalian material gali, jenis excavator tersebut diantaranya adalah backhoe excavator, front shovel excavator, dan drag line excavator.

Fungsi beroperasinya unit excavator di industri pertambangan diantaranya adalah berfungsi dalam proses penggalian atau ripping material ke dalam dumptruck, berfungsi juga dalam proses dumping material, dan berfungsi juga dalam proses meruntuhkan material yang berada di tebing atau side hill atau material yang berada di daratan yang lebih tinggi. Dengan beroperasinya excavator dengan muatan ripper yang sangat besar membuat produksi dari suatu perusahaan pertambangan lebih efisien, cepat, dan menghasilkan jumlah muatan material yang sangat besar.

Dilansir dari blog.iseekplant.com.au (20/07/20), ada 10 jenis excavator pertambangan terbesar di dunia yaitu sebagai berikut.

1. Excavator Caterpillar 6090 FS

Dengan bobot operasi 1.000 ton yang mencengangkan, catterpillar 6090 FS adalah salah satu jenis excavator terbesar di dunia. Dengan mesin kembar Cummins QSK60, excavator ini mempunyai mesin total 3360 kW / 4500 HP. Ketika Caterpillar memperluas kemampuan penambangan mereka dengan membeli Bucyrus pada tahun 2011, mereka mendasarkan 6090 FS pada Bucyrus RH400, yang awalnya diluncurkan pada tahun 1997. Caterpillar dapat mengisi truk pembuangan Caterpillar terbesar (797) hanya dalam empat lintasan berdasarkan Ember 52 m3 dengan muatan 93,6 ton.

...

Cek lebih lanjut, silahkan Login/Daftar dahulu.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !