Detail Berita


TINS Lepas 100% Saham Indomental Corporation (IMAP) ke MIND ID


"Ilustrasi Uang Koin"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 03-07-2020

duniatambang.co.id - PT Timah Tbk (TINS) baru-baru ini resmi melepas 100% saham PT Indometal Corporation (Asia Pasific) Pte Ltd (IMAP) kepada holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor pertambangan atau MIND ID.  PT Indometal Corporation (Asia Pasific) Pte Ltd (IMAP) merupakan cucu usaha milik TINS yang bergerak sebagai agen pemasaran.

Sebagai informasi, PT Indometal Corporation (Asia Pasific) Pte Ltd (IMAP) berdiri pada 29 November 2018 berdasarkan hukum negara Singapura. Saham IMAP sendiri sebelumnya 100% dimiliki oleh anak usaha PT Timah Tbk (TINS) yaitu Indometal (London) Limited. Dalam aksi korporasi ini TINS melepas 50.000 unit saham ke MIND ID dengan nilai US$ 398.500. Transaksi pelepasan saham ini dilakukan TINS dan MIND ID pada 29 Juni 2020 lalu. Dengan adanya transaksi tersebut, kini saham PT Indometal Corporation (Asia Pasific) Pte Ltd (IMAP) 100% dimiliki oleh MIND ID.

Sekretaris Perusahaan PT Timah Abdullah Umar mengatakan bahwa aksi korporasi ini dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan inisiatif strategis dengan memusatkan fungsi komersial MIND ID. Cita-cita untuk menjadi pemimpin pasar tingkat global dinilai akan lebih mudah dicapai oleh MIND ID dengan adanya IMAP, IMAP diklaim memiliki lokasi strategis yaitu berada di negara jalur distribusi internasional. Hal ini diproyeksikan akan meningkatkan volume transaksi komoditas tambang milik MIND ID.

Lebih lanjut, MIND ID sendiri sebagai holding BUMN Pertambangan Indonesia telah melakukan integrasi pemasaran komoditas tambang seperti emas, timah, nikel, feronikel, bauksit, aluminium, dan batubara. Dengan begitu, diharapkan MIND ID dapat menjadi first hand one-stop market bagi konsumennya. Nantinya, IMAP akan menjadi integrated marketing agency yang memiliki peran strategis dalam mendukung peningkatan skala bisnis perusahaan-perusahaan yang bernaung di bawah MIND ID.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   :  Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !