Detail Berita


Begini Hasil RUPS Tahunan PT Timah (TINS), Angkat Komisaris Baru dan Absen Tebar Dividen


"PT Timah Tbk"
Sumber gambar: market.bisnis.com


Tanggal terbit: 12-06-2020

duniatambang.co.id - PT Timah Tbk. (TINS) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (11/6) kemarin. Dalam RUPST tersebut terdapat sejumlah kesepakatan yang dihasilkan sesuai dengan kesepakatan para pemegang saham. TINS memutuskan untuk mengganti salah satu nama dalam jajaran kursi komisaris dan putuskan untuk absen tebar dividen tahun buku 2019.

Baca juga: TINS Akan Gelar RUPST Hari ini, Rombak Jajaran Direksi?

Kursi komisaris yang mengalami perubahan yaitu komisaris independen yang sebelumnya ditempati oleh Bambang Sunarwibowo, kini digantikan oleh Agus Rajani Panjaitan. Sebagai informasi, Agus Rajani Panjaitan juga merupakan komisaris independen di PT Perusahaan Perkebunan London Sumatera Indonesia Tbk (LSIP) dan PT Harum Energy Tbk (HRUM). Selain itu, Agus juga tercatat pernah menjabat sebagai Vice President di PT Artha Investa Argha dan Direktur Manajemen Risiko di PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Sedangkan Bambang Sunarwibowo yang sebelumnya menduduki kursi komisaris independen TINS, kini mengisi jajaran Komisaris PT Aneka Tambang Tbk (ANTM).

Lebih lanjut dalam RUPST TINS kemarin, TINS juga melaporkan bahwa perseroan harus mencatatkan kerugian hingga Rp611,28 miliar pada tahun lalu. Untuk itu, TINS akhirnya memutuskan untuk tidak membagikan dividen tahun buku 2019. Padahal pada tahun sebelumnya, TINS mampu membagikan dividen sebesar 35% dari total laba bersih yaitu senilai Rp185,97 miliar untuk tahun buku 2018. 

Direktur Utama Timah M. Riza Pahlevi Tabrani pun menjelaskan kinerja perseroan memang cukup terhambat ketika adanya perang dagang dan disusul oleh adanya pandemi covid-19. Riza pun menambahkan bahwa harga timah memang mengalami tekanan dan terkoreksi cukup dalam. Untuk itu, pihaknya pada tahun ini akan fokus untuk memperbaiki kinerja perusahaan agar kembali prima. TINS juga akan gencar melakukan efisiensi di semua lini bisnisnya dan fokus untuk melakukan penurunan beban utang. Riza pun menjelaskan bahwa perusahaan saat ini juga secara bertahap telah melakukan de?leveraging dengan mengurangi posisi utang berbunga.

 

Berikut jajaran Komisaris dan Direksi TINS:

Komisaris

Komisaris Utama : M Alfan Baharudin

Komisaris : Satriya Hari Prasetya

Komisaris : Rustam Effendi

Komisaris : Rudy Suhendar

Komisaris Independen : Agus Rajani Panjaitan

Direksi

Direktur Utama : Mochtar Riza Pahlevi Tabrani

Direktur : Wibisono

Direktur : Muhammad Rizki

Direktur : Agung Pratama

Direktur : Alwin Albar

Direktur : Purwoko

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !