Detail Berita


TINS Akan Gelar RUPST Hari ini, Rombak Jajaran Direksi?


"PT Timah Tbk"
Sumber gambar: WowBabel.com


Tanggal terbit: 11-06-2020

duniatambang.co.id - PT Timah Tbk (TINS) berencana akan melangsungkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (11/6). RUPST tersebut dirancanakan berlangsung pada pukul 14.00 WIB. Seperti yang diketahui, TINS merupakan emiten pelat merah yang merupakan anggota MIND ID. Dalam RUPST yang dijadwalkan akan berlangsung hari ini, TINS digadang-gadang memiliki delapan agenda yang akan dibahas.

Salah satu agenda yang diproyeksikan akan dibahas dalam RUPST TINS yaitu perombokan jajaran direksi dan komisaris. Hal ini tercermin ketika agenda keterbukaan informasi tanggal 20 Mei 2020 lalu, manajemen TINS menyebutkan rencana pergantian kepengurusan dalam RUPST nanti. Hal ini mengacu pada surat MIND ID selaku pemegang saham seri B terbesar TINS. Seperti yang diketahui, per 31 Desember 2019 MIND ID merupakan pemegang saham terbesar TINS dengan porsi 65%, sedangkan 35% sisanya dimiliki oleh investor publik.

Sebagai informasi, Kementerian BUMN dibawah kepemimpinan Erick Tohir belakangan ini memang tengah gencar merombak jajaran kursi direksi dan komisaris sejumlah BUMN seperti HK, WSKT, ADHI, PTPP, WIKA dan yang terbaru yaitu PT Bukit Asam Tbk (BUMN). Lalu, kini TINS masuk dalam jajaran BUMN yang akan melakukan perombokan susunan kepengurusan.

Selain itu, Dalam RUPST nanti TINS juga diagendakan akan membahas mengenai persetujuan laporan tahunan direksi terkait dengan keadaan dan jalannya perusahaan selama tahun buku 2019. Tak hanya itu, TINS juga akan membahas mengenai penetapan penggunaan laba bersih tahun buku 2019 termasuk didalamnya mengenai rencana pembagian dividen.

Jika melihat kinerja TINS tahun lalu, TINS memang tercatat kurang prima dan harus membukukan rugi bersih senilai Rp 611,28 miliar. Kendati demikian, pada tahun lalu TINS membukukan pendapatan yang melonjak hingga 75,13% menjadi Rp 19,30 triliun. 

 

Penulis  : Lia Ade Putri

Editor    : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !