Detail Berita


Ini 6 Kandidat Kuat Direktur Jenderal Minerba Yang Baru


"Gedung Kementerian ESDM"
Sumber gambar: independensi.com


Tanggal terbit: 09-06-2020

duniatambang.co.id - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) akhirnya telah berhasil menyaring sejumlah nama yang akan menjadi kandidat calon Direktur Jenderal Mineral dan Batubara. Dari sejumlah nama sebelumnya, kini telah tersaring menjadi enam nama. Keenam nama itu diketahui telah berhasil lolos dalam tahap seleksi administrasi yang dilakukan oleh  Kementerian ESDM.

Adapun keenam nama yang lolos tahap seleksi dan menjadi calon paling kuat untuk mengisi kursi Dirjen Minerba itu antara lain sebagai berikut.

Agung Pribadi

Agung saat ini sedang menjabat sebagai Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerjasama atau juru bicara dari Kementerian ESDM. Sosok Agung dinilai sangat kuat untuk menjabat sebagai Dirjen Minerba karena pengalamannya dalam dunia pertambangan selama ini.

Muhammad Priharto Dwinugroho

Sekarang ini, dirinya merupakan Kepala dari Pusat Pengembangan SDM Geologi, Mineral dan Batubara (PPSDM Geominerba). Muhammad Priharto Dwinugroho yang juga sudah lama berkecimpung dalam dunia pertambangan juga sangat kuat digadang-gadang sebagai Dirjen Minerba yang baru.

Ridwan Jamaluddin

Ketiga ada nama Ridwan Jamaluddin yang juga telah lolos tahap seleksi administrasi oleh Kementerian ESDM. Ridwan selama ini diketahui memiliki jabatan sebagai Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Kemaritiman dan Investasi.

Sujatmiko

Berikutnya ada nama Sujatmiko dalam jajaran enam kandidat paling kuat pengganti Dirjen Minerba. Seperti yang diketahui, Sujatmiko merupakan Direktur Pembinaan Pengusahaan Batubara Dirjen Minerba Kementerian ESDM.

Yohannes Yudi Prabangkara

Ada pula nama Asisten Deputi Industri Pendukung Infrastruktur dan Transparan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Yohannes Yudi Prabangkara. Yudi juga diketahui berhasil lolos tahap seleksi administrasi yang dilaksanakan oleh pihak Kementerian ESDM.

Yunus Saefulhak

Nama keenam terakhir yang menjadi kandidat kuat Dirjen Minerba adalah Yunus Saefulhak. Dia merupakan Direktur Pembinaan dan Pengusahaan Mineral Kementerian ESDM. Nama Yunus telah mencuat atas kiprahnya dalam penyelesaian IUPK milik Freeport beberapa tahun yang lalu.

Keenam nama tersebut selama ini memang sangat aktif dalam dunia pertambangan, khususnya menangani sejumlah urusan perusahaan tambang yang ada di Indonesia.

 

Penulis : Edo Fernando

Editor   : Umar RP.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !