Detail Berita


Laba Kuartal I Melonjak Hingga 90%, Bumi Resources Minerals Bidik Ekspansi?


"Ilustrasi uang kertas"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 03-06-2020

duniatambang.co.id - PT Bumi Resources Mineralas (BRMS) pada kuartal I 2020 mencatatkan kinerja yang ciamik. BRMS mampu membukukan laba bersih sebesar US$ 165.057 atau setara dengan Rp 2,43 miliar (asumsi kurs Rp 14.700/US$). Laba bersih tersebut secara persentase melonjak hingga 90% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Kenaikan laba bersih ini seiring dengan kenaikan penjualan senilai US$ 4,46 juta. BRMS sendiri pada tahun lalu hanya mampu membukukan laba bersih sebesar US$ 1,2 juta sedangkan pada tahun 2018 BRMS harus mencatatkan rugi US$ 103,44 juta. Namun uniknya meskipun laba bersih melonjak, BRMS tercatat mengalami penurunan pendapatan. Jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, pendapatan BRMS harus merosot hingga 21% menjadi US$ 991.860 atau Rp 14,58 miliar.

Lebih lanjut, pada kuartal I 2020 BRMS berhasil menyelesaikan uji coba produksi dore bullion emas di lokasi tambang Poboya, Palu.  Dimana fasilitas produksi Poboya tersebut sepanjang kuartal I 2020 telah memproduksi 10 kg dore bullion. BRMS pun saat ini tengah mengusahakan agar tambang emas yang dikelola oleh PT Citra Palu Minerals (CPM) tersebut dapat segera beroperasi komersial dan dapat segera menyelesaikan pabrik pengolahan emas dengan kapasitas produksi 500 ton per hari.

BRMS kedepannya tengah berniat untuk membidik aset potensial pada komoditas mineral, baik melalui pengambilalihan aset pertambangan mineral di wilayah Indonesia ataupun dengan cara lain yang dapat menguntungkan BRMS. Tidak hanya itu, BRMS pun akan gencar membidik peluang terkait dengan mencari kontrak Penyediaan Jasa Konsultasi Teknis Pertambangan. Meski saat ini situasi dan kondisi global yang masih diselimuti ketidakpastian, BRMS cukup optimis untuk menghadapi berbagai tantangan tersebut.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !